Seo

Rahasia Halaman Pertama Google Tanpa Backlink

Banyak yang mencari cara mudah agar website muncul di halaman pertama google. terkadang anda merasa blog atau website anda tidak memiliki visitor unik setiap harinya, dan hal itu membuat anda semakin malas membuat artikel kembali. Hal ini juga pernah saya rasakan sewaktu masih pemula di dunia internet dan belum begitu paham tentang optimasi SEO yang mana membuat saya berhenti sementara di dunia bloging ini. Namun setelah lama saya diamkan termakan waktu ternyata ada kenaikan statistik pada blog saya ini.

Setelah saya amati dan juga bertanya sana sini, ahirnya saya menemukan master seo yang terbuka dan memberi sedikit cara untuk bisa membuat artikel saya di halaman utama google enggine tanpa harus mendalami trik-trik rumit dari pakar IM (internet marketing) yang belum waktunya saat itu saya pelajari (masih pemain baru) dan dari sini saya kembali lagi menulis artikel ini yang semoga saja bisa bermanfaat untuk anda pemula di dunia internet marketing ini. dan apa saja hal-hal yang bisa membuat artikel kita di halaman utama untuk pemula berikut tips dari shepoh.id

Blog Dengan Satu Topik

Orang yang ingin membangun blog pasti akan mencari cara membuat blog bukan cara membuat roti

Terlanjur membuat blog gado-gado atau blog yang membahas banyak topik? bila anda ingin membuat situs seperti tribunnews boleh saja tapi nanti kalo sudah waktunya. Akan ada hubungannya dengan poin ke empat nanti mengapa anda harus membuat blog anda menjadi satu topik, seperti link yang saya tanam di artikel ini mengarah pada satu pembahasan yaitu seputar seo poin ini sangat penting untuk para blogger pemula, karena adanya link yang mengandung kata kunci yang sudah saya arahkan ke artikel lainnya. Dan ini juga bisa berdampak baik pada pag view website kita.

Artikel Original (asli tulisan anda)

Buat artikel original minimal 400 kata, standar minimum sebenarnya 300 kata tapi disini saya sarankan minimum artikel 400 kata agar anda semakin terbiasa menulis kalimat yang cukup panjang dan jika anda bisa lebih dari itu maka pertahankan karena lebih banyak kata maka lebih bagus. Tetapi ingat, jangan asal panjang saja dan tidak ada isi, atau cuma permainan kata kunci serta sinonim saja. Jika demikian maka pupus sudah harapan artikel anda akan berada di halaman pertama. Walaupun ada harapan bisa di page one (halaman utama) google namun saya yakin umur nya tidak bertahan lama.

Lebih baik sedikit kata-kata tetapi bermakna. Itu lebih disukai manusia dan tentu mesin pencari seperti google akan menyukainya. Dan yang lebih baik lagi adalah artikel yang mempunyai ribuan kata dan pembahasan nya lengkap serta mendalam. Jenis artikel ini yang lebih di sukai oleh google dan manusia. Saya belajar dari diri sendiri, karena saya menyukai jenis artikel yang panjang dan lengkap. Mulai dari sejarahnya sampai tips yang menarik. Oleh sebab itulah saya menyatakan bahwa artikel yang panjang dan lengkap akan lebih mudah mencapai page one.

Lalu bagaimana bila kita ingin page one tetapi kita membahas cara membuat akun email ? tentu pembahasannya tidaklah terlalu panjang. Jika di panjang-panjangkan maka terkesan lebay dan akan di tinggalkan oleh pembaca begitu juga dengan mesin pencari yang tidak menempatkan posisi artikel tersebut di tempat yang baik.

Artikel terkait

Google itu memang sebuah mesin, namun mereka tetap berbenah diri. Mereka selalu ingin menampilkan yang terbaik untuk pengguna. Jadi alangkah lebih baik apabila kita berusaha menulis saja yang banyak. Isi blog kita dengan info yang bermanfaat. Lupakan dulu sejenak masalah seo, backlink dan lain sebagainya. Fokus saja menulis artikel original dengan variasi internal link yang baik.

Internal Link Melalui Related Post

Untuk membuat internal link yang baik dan benar perlu bantuan artikel lain yang satu tema dengan artikel yang berperan sebagai pemberi link. Untuk lebih mudah, anda bisa gunakan template yang sudah dilengkapi dengan artikel terkait di dalam posting. Related post yang bagus yang bisa sekaligus menjadi internal untuk on page seo adalah yang berada di tengah artikel atau bisa juga di paragraf pertama. Seperti di blog shepoh.id ini yang menggunakan artikel terkait di tengah artikel.

Bila template anda menggunakan related post di luar artikel atau di bagian bawah artikel maka sebaiknya anda rubah. Tetapi walaupun tidak merubahnya anda tetap bisa membuat artikel terkait tersebut secara manual. Bikin link terkait atau internal link dengan anchor text sesuai keinginan yang pasti tidak keluar dari isi artikel tersebut.

Misal artikel yang di tuju mengulas tentang seo maka anchor text nya seputar seo itu, jangan di buat anchor text keluar jalur. Seperti artikel tema nya seo tapi bikin anchor text masakan, tentu hal tersebut tidak berdampak baik untuk artikel yang di tuju dan juga keseluruhan blog anda akan jelek di mata google.

Natural Internal Link

Natural di sini maksudnya internal link tersebut tidak terlalu banyak dan semrawut. Internal link yang kita buat harus natural dan cukup sekali untuk 1 url. Misalnya anda membuat internal link untuk post tertentu , nah bikin saja 1 internal link untuk artikel tersebut. Bila ingin membuat link internal lainnya harus beda artikel. Begitupun dengan link yang menuju ke homepage. Cukup satu link saja.

Membuat internal link yang terlalu banyak bisa menyulitkan robot google dan bisa jadi artikel anda akan di abaikan oleh google. Apalagi bila anda menggunakan platform blog gratisan maka ada kemungkinan akan dibanned oleh platform tersebut.Intinya untuk sampai ke halaman pertama google perlu waktu. Waktu untuk robot google merayapi dan mempertimbangkan bahwa artikel kita layak di page one. Dari segi artikel dan blog kita pun tetap ada usaha nya yaitu buat artikel ori dan panjang dan lengkap dan jangan lupa untuk membuat internal link yang sudah saya bahas tadi.

Hi

Backlink Berkualitas - 76%
Optimasi Inbond Link Website - 80%
Optimasi Artikel Halaman Pertama Google - 72%

76%

Good!

User Rating: 3.75 ( 1 votes)

Gofar Ahmad

Blogger biasa yang ingin memanfaatkan waktu luang untuk hal positif.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker